Asuransi Bhakti Bhayangkara

Apakah ini Anda? Melaporkan kesalahan
Asuransi Bhakti Bhayangkara - Contacts

#62 dari 126 asuransi

Asuransi Bhakti Bhayangkara

Jalan Palatehan No. 5, RT. 1 / RW. 1, Melawai, Kebayoran Baru, RT.2/RW.1, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan

12160 Jakarta Selatan

Jakarta

No. Telepon: (021) 720****

Fax: (021) 722*****

Email: [email protected]***.**.**

Situs Perusahaan

Asuransi Bhakti Bhayangkara

Komjen. Pol. (Purn) Drs. Pamoedji (Alm) yang saat itu masih menjabat sebagai Deputi Kapolri, berkeinginan untuk menghidupkan kembali Bank Sejahtera Polri yang telah ditutup operasionalnya, namun tidak berhasil karena izin usaha bank tidak diadakan lagi.

Pada tahu 1986, semasa purna bhakti tiba Komjen.Pol.(Purn) Drs. Pamoedji (Alm) mencetuskan ide dalam upaya mendirikan perusahaan asuransi kerugian yang bekerja sama dengan Polri, untuk merealisir ide tersebut beliau mengajak Drs. H.A. Fauzi Achmad, MBA Direktur Utama perusahaan asuransi kerugian Yasudascope dan Brigjen. TNI AD (Purn) Yushar Yahya (Alm), dengan membuat proposal pendirian perusahaan asuransi swasta nasional dan menciptakan produk asuransi khusus yaitu Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi (AKDP), Asuransi Tanggung Jawab Hukum kepada Pihak Ketiga (ATJHK), dan Asuransi Kecelakaan Diri Anggota Polri (AKDA), kemudian beliau bertiga menyampaikan proposal tersebut kepada Dirjen Moneter Dalam Negeri yang pada prinsipnya menyetujui proposal tersebut dan memutuskan untuk menyampaikan secara detil kepada Direktur Lembaga Keuangan dan Akuntansi Dirjen Moneter dan sebagai hasilnya adalah meminta kepada pemrakarsa untuk menyempurnakan proposal pendirian dalam bentuk program selama 5 (lima) tahun.

Kemudian pemrakarsa tersebut mengajukan proposal kepada Kapolri selaku Ketua Umum YBB Polri Pusat yang saat itu dijabat oleh Jendral Pol. Drs. Moch. Sanoesi. Kapolri menyetujui rencana pendirian perusahaan asuransi kerugian bekerja sama dengan YBB Polri Pusat dengan syarat saham mayoritas dimiliki oleh YBB Polri Pusat usaha membantu Polri dibidang kesejahteraan anggota Polri dan Keluarganya.

Kapolri dengan surat nomor : B/115/V/1987 tanggal 16 Mei 1987 mengajukan permohonan izin mendirikan perusahaan asuransi kerugian dilingkungan YBB Polri kepada Dirjen Moneter dalam Negeri dan disetujui izin prinsipnya dengan surat nomor : S-5966/MD/1987 tanggal 19 September 1987.

Peresmian operasional PT. Asuransi bhakti Bayangkara oleh Kapolri selaku Ketua Umum YBB Polri Pusat yang saat itu dijabat oleh Jendral Pol. Drs. Moch. Sanoesi pada tanggal 30 Januari 1988 di Kantor Pusat PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara, Jl. Sisingamangaraja No. 37 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dalam suatu upacara yang dihadiri oleh :

  • Para Pejabat Teras Mabes Polri
  • Dirjen Moneter dalam Negeri
  • Para Kapolda
  • Para Pengurus YBB Polri Pusat
  • Para Dirut Badan Usaha YBB Polri Pusat
  • Pengurus dan Karyawan PT. Asuransi Bhakti Bayangkara

Tanggal berdirinya perusahaan ditetapkan pada tanggal 1 Juli 1987 dengan berpedoman bahwa Anggaran Dasar PT. Asuransi Bhakti Bayangkara dicatatkan dalam Akta Notaris Muhammad Said Tadjoedin, SH No. 1 tanggal 1 Juli 1987 yang bertepatan dengan Hari Bhayangkara, sehingga hal tersebut sangat tepat bila dikaitkan dengan nama perusahaan adalah : PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara

KlaritiKita Rating:
Temukan beragam informasi asuransi terbaik dan reviewnya secara lengkap dan menyeluruh hanya di KlaritiKita.