Сara Mengatasi Bayi Pilek Pada Bayi di Rumah-Tips Terbaik

Сara Mengatasi Bayi Pilek di Rumah
June 11, 2019

Seringkali anak kecil atau bayi sakit pilek pada waktu yang paling tidak tepat. Untungnya, banyak perawatan sederhana yang dapat membuat flu itu lebih mudah ditangani. Berikut ini adalah beberapa cara alami menghilangkan flu masa kanak-kanak yang paling direkomendasikan karena relatif alami dan minim resiko.

Сara Mengatasi Bayi Pilek di Rumah

Berikuti ini cara mengatasi flu pada bayi yang bisa Anda coba di rumah. Jika dengan cara ini bayi pilek tersebtu sembuh maka tidak perlu dibawa ke dokter:

Buat mereka tetap terhidrasi

Ketika berhadapan dengan gejala flu pada anak atau bayi, prioritas utama adalah menjaga anak pilek tetap terhidrasi. Kuncinya adalah memberi mereka cairan sambil mencegah cairan tersebut keluar kembali (muntah). Mulailah dari yang kecil dengan hanya menawarkan satu sendok makan cairan setiap lima menit. Jika mereka tidak muntah, tingkatkan porsi. Cairan terbaik untuk bayi adalah ASI.

Duduklah dengan nyaman

Salah satu cara terbaik untuk meredakan hidung tersumbat pada bayi adalah dengan uap. Untuk membuat uap, Anda bisa menggunakan pelembab ruangan atau Anda bisa menghemat uang dan menggunakan shower/pancuran. Jalankan shower air panas lalu duduk di kamar beruap bersama bayi Anda selama beberapa menit. Uap bekerja untuk membersihkan hidung mereka dengan menipiskan lendir dan mencegah peradangan.Untuk cara ini Anda diharuskan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Tinggikan kepala mereka

Jika Anda dihadapkan pada kondisi bayi menagis akibat hidung tersumbat karena pilek, salah satu metode paling sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan lendir pada hidung tersumbat adalah dengan mengangkat kepala anak Anda. Cara terbaik adalah meletakkan bayi di boks bayi, lalu letakkan bantal di bawah kasur (jangan pernah menaruh bantal di boks bayi). Jangan menaikkannya terlalu tinggi untuk menghindari membiarkan bayi Anda tergelincir ke bawah boks bayi.

Sajikan sup

Sup telah menjadi obat yang telah terbukti benar untuk flu mengatasi bayi pilek selama beberapa generasi, dan tidak ada kejutan mengapa pengobatan ini benar-benar berhasil! Sup mie ayam adalah pilihan umum untuk mengobati pilek, tetapi rasanya tidak ada hubungannya dengan obatnya. Sebenarnya, itu adalah konsumsi cairan hangat yang membantu meningkatkan kecepatan lendir melalui hidung. Jika sup tidak tersedia, Anda juga dapat mencoba jus apel hangat karena seharusnya memiliki efek yang sama. Selain pergerakan lendir, minuman ini juga membantu menjaga anak-anak tetap terhidrasi.

Bersihkan Kuman

Meskipun tidak ada keraguan bahwa Anda sudah rutin menjaga rumah agar selalu bersih, namun khusus saat bayi pilek Anda harus pintar mengatur waktu agar proses membersihkan rumah tidak menimbulkan debu yang membuat pilek bayi makin parah. Ganti handuk tangan setiap hari, beri kamar mandi Anda alat pembersih yang bisa membersihkan dengan cepat setelah setiap kali digunakan, cuci dan ganti bahan tempat tidur, dan seka semua gagang pintu dan sakelar lampu dengan lap sanitasi secara teratur. Ulangi rutinitas sampai anak-anak Anda menjadi lebih baik. Kesalahan pembersihan ini dapat meninggalkan kuman.

Jika cara diatas masih juga belum bisa meredakan pilek pada bayi, aka langkah selanjutnya adalah pergi ke dokter.

Untuk anak-anak yang usianya sudah cukup besar untuk meminumnya, penghilang rasa sakit tertentu dapat membantu meringankan gejala flu dan sakit kepala. Ibuprofen (Motrin) dan acetaminophen (Tylenol) adalah dua dari obat-obatan ini. Penting untuk mengetahui kapan harus memberikan obat kepada anak Anda dan kapan tidak boleh dilakukan. Jika anak Anda mengalami demam tetapi masih tampak bahagia dan aktif, banyak dokter menyarankan agar Anda menunda peredam demam. Saat memberikan obat kepada anak Anda, selalu ikuti pedoman pada label atau dari dokter anak Anda dan jangan mencampur dengan obat penghilang rasa sakit.

Kategori:
Anak
Tagged With:
Сara Mengatasi Bayi Pilek di Rumah