​Pelajari Berbagai Keuntungan Pengajuan Pembiayaan Bank Berikut Ini, Apa Sajakah?

​Pelajari Berbagai Keuntungan Pengajuan Pembiayaan Bank Berikut Ini, Apa Sajakah?
May 1, 2019

Selain hal yang sudah dijabarkan diatas, ada beberapa hal lainnya mengenai keuntungan pengajuan pembiayaan dari bank yang bisa anda dapatkan. Hal-hal ini bisa menjadi pertimbangan anda apakah akan tetap meminjam di bank atau tidak. Buat anda yang khawatir atau memikirkan resiko riba dari bank, saat ini sudah banyak bank yang berbasis syariah yang bisa anda pilih karena menawarkan system tanpa riba. Sehingga anda bisa lebih tenang dalam berbisnis dan berusaha.

  • Pinjaman secara tunai dari bank bisa membantu kita yang sedang membutuhkan uang tunai dalam jumlah yang dikehendaki untuk berbagai keperluan baik itu usaha ataupun keperluan lainnya. Mengajukan pinjaman ke bank jauh lebih aman dibandingkan jika kita meminjam uang kepada rentenir yang biasanya menawarkan bunga yang sangat tinggi.
  • Pembayaran hutang pinjaman bisa dilakukan dengan cara dicicil perbulan dalam kurun waktu dan jumlah yang sudah disepakati dan bisa dinegosiasikan. Jika berhutang dengan orang lain atau rentenir biasanya akan sulit untuk melakukan hal tersebut.
  • Dengan pinjaman dari bank, kita dapat memperoleh modal dan berusaha mewujudkan berbagai macam impian seperti pendidikan atau juga mengembangkan usaha menjadi lebih besar lagi dibandingkan dengan sebelumnya.
  • Kita juga bisa mendapatkan kesempatan untuk meraih hadiah atau bonus atau juga potongan-potongan harga terutama di bank-bank seperti Bank Rakyat Indonesia (BRI).
  • Jika kita mendapatkan pinjaman untuk modal usah, uang tersebut sebagian juga dapat kita manfaatkan untuk membeli asset yang menghasilkan uang tambahan seperti tanah yang ditanam atau disewakan, properti kecil, kebun dan fasilitas penunjang usaha anda yang dapat membantu anda untuk membayar cicilan tanpa bergantung seluruhnya kepada hasil bisnis yang anda kelola, dan anda juga bisa lebih tenang dalam berbisnis atau berwisausaha mandiri.
  • Uang pinjaman biasanya disesuaikan dengan jumlah jaminan yang anda miliki, dan terkadang nilai pinjaman bisa juga lebih besar dibandingkan dengan jaminan yang anda punya atau menurut taksiran nilai harga dari jaminan yang anda miliki. Anda dapat meminjam dari ratusan juta hingga milyaran rupiah dengan jaminan yang tentunya memenuhi syarat yang dimiliki oleh bank ditempat anda mengajukan pinjaman.
  • Dengan meminjam di bank, anda bisa lebih tenang karena sistem dan juga persyaratannya lebih jelas dan juga bisa disesuaikan sehingga lebih membuat nyaman dalam hal hutang piutang dengan bank yang anda pilih.
  • Jika anda mengajukan pinjaman di bank swasta seperti bank Mandiri, BCA dan bank-bank lainnya, biasanya bunga pinjaman memang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan bank Negara, namun biasanya persyaratan pengajuan relative lebih mudah dan lebih cepat.

Alternatif pembiayaan bank juga makin banyak. Kini ada bank syariah yang bisa anda pilih jika anda ingin bebas dan tidak ingin mendekati riba yang biasanya ada di bank umum atau konvensional. Beberapa contoh bank jenis syariah adalah BNI Syariah, BRI Syariah, Bank Muamalat dan lain-lain.