Tips Membina Keharmonisan Rumah Tangga Bagi Pasangan Yang Sudah Lama Menikah

Tips Membina Keharmonisan Rumah Tangga Bagi Pasangan Yang Sudah Lama Menikah
May 26, 2019

Selain stres, kondisi capek seringkali menjadi masalah utama menurunnya gairah atau libido pria dewasa. Apalagi bagi pasangan yang sudah lebih dari 10 tahun berumah tangga. Rasa jenuh juga membuat seks bukan lagi prioritas utama, padahal seks yang harmonis tetap merupakan kunci utama keharmonisan rumah tangga. Bagi pria yang sudah mulai malas atau kurang bergairah lagi melihat istrinya atau istri yang mulai malas melayani suaminya bercinta, maka perlu waspada resiko yang terjadi akibat hal tersebut. Kedua pasangan juga harus berkomunikasi yang baik agar saat lelah, pria tetap bergairah melihat istrinya.

Kesibukan apalagi bagi pasangan suami istri tentu jadi satu hal yang sangat menyita tenaga. Akibatnya banyak hal, bisa jadi rasa lelah ini akibatkan enggan bercinta. Masalahnya, ketika lelah tentu orang hanya inginkan satu hal, apalagi kalau bukan istirahat. Ini wajar-wajar saja apalagi kalau sudah menyangkut disiplin kerja memperhatikan kesehatan tubuh agar tak sampai jatuh sakit pasti jadi sesuatu yang utama.

Tetapi, hubungan seks untuk pasangan suami istri digolongkan kebutuhan. Karenanya, menghindar bercinta itu wajar-wajar saja asal tetap memperhatikan berbagai kondisi. Mengapa? Ini sperti dilansir sebuah sumber, dimana ada beberapa hal yang mungkin bisa saja terjadi gara-gara pasangan enggan bercinta. Apa saja ? ini dia ulasannya.

Cek Intensitas, Jangan Sampai Ada Efek Negatif Muncul

Kalau enggan bercinta karena lelah sehingga malas berhubungan jelas sah-sah saja. Namun yang harus dikenali adalah intensitasnya. Seberapa sering menolak atau menghindar berhubungan seks. Sebab seperti disebutkan diawal, bisa saja karena terlalu sering bisa mengurangi rasa bahagia dalam pernikahan ujung-ujunganya ada keretakan rumah tangga. Tentu tak mau bukan hal ini terjadi.

Masalah Suasana Hati

Suasana hati berhubungan dengan banyak hal. Mulai dari semangat seseorang dalam beraktifitas sampai masalah cara pandang seseorang terhadap banyak hal. Karenanya, saat intentsitas bercinta sedang turun, para pakar hubungan menyarankan agar tetap menjaga komunikasi secara baik. Lebih lanjut, sikap saling memahami dan menghadapi masalah suasan hati ini juga tak boleh dipandang berlebihan, karena dampaknya bisa menggarah pada ketegangan dan kesalahpahaman.

Lelah dan enggan bercinta karena alasan kesibukan kerja itu sah-sah saja. Sebaiknya memang beristirahat sampai badan kembali pulih dan tenaga terisi. Karenanya, setiap pasangan harus saling memahami dalam hal ini agar jangan sampai terjadi hal yang menggarah pada kesalahpahaman.Sangat disarankan agar terus membangun komunikasi empat mata dengan pasangan, diskusikan lebih lanjut, bicarakan secara tenang di waktu yang santai dan rileks aini penting agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga.