Vagina Gatal: Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan

Vagina Gatal: Cara Menghilangkan Gatal Pada Kemaluan
June 10, 2019

Vagina wanita adalah organ seks dan juga bagian dari jalan lahir. Sama seperti wanita dapat memiliki ukuran payudara, tangan, dan kaki yang berbeda, ukuran dan kedalaman vagina juga bisa bervariasi. Menurut sebuah penelitian, kedalaman rata-rata vagina adalah sekitar 3,77 inci, yaitu 9,6 cm (cm). Sumber-sumber lain menunjukkan bahwa kisaran rata-rata ukuran mungkin sekitar 3 hingga 7 inci (sekitar 7,6-17,7 cm). Namun, variasi ukuran ini biasanya tidak terlihat, bahkan pada pasangan seksual. Karena lumayan dalam maka vagina rentan terserang infeksi dengan gejala vagina gatal yang ditandai dengan gatal pada kemaluan. Gatal pada vagina ini bisa disebabkan banyak hal.

Gejala vagina gatal

Studi belum menemukan perbedaan dalam vagina pada wanita yang telah melahirkan dan mereka yang tidak. Umumnya gejala vagina gatal banyak terjadi pada mereka yang sudah pernah melahirkan. Vagina tidak akan berubah dalam penampilan, karena itu adalah internal. Faktanya, penelitian tidak menemukan hubungan antara kedalaman vagina seseorang dan usia mereka termasuk kaitannya dengan vagina gatal.

Gejala vagina gatal ini biasanya ditandai dengan rasa panas, dan juga bercak merah pada kulit disekitar vagina. Makin digaruk, maka gejala vagina gatal akan semakin parah dan menjalar di sekitar kulit vagina lainnya.

Рenyebab vagina gatal

Ada banyak penyebab kelamin wanita gatal mulai dari hal sepele hingga yang kompleks. Umumnya disebabkan oleh jamur atau bakteri yang bisa Anda cegah dengan hal sederhana misalnya saja tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat, yang dapat menyebabkan iritasi dan keringat berlebih. Buang air kecil setelah berhubungan seks untuk mengurangi risiko infeksi saluran kemih (ISK) yang biasanya jadi salah satu faktor penyebab kelamin wanita gatal dan juga terasa panas.

Cara mengatasi vagina gatal

Gatal pada vagina cukup menyiksa banyak orang. Cara mengatasi vagina gatal pada miss v bisa dilakukan mulai dari kebiasaan yang paling sederhana misalnya saja menghindari douching atau menggunakan produk mandi yang sangat harum, tampon, atau semprotan kebersihan wanita. Selain itu mengganti pakaian basah dan pakaian renang secepat mungkin untuk mengurangi risiko infeksi. Cara menghilangkan gatal di kemaluan juga bisa dilakukan dengan mengganti pembalut dan tampon secara rutin. Dengan menggunakan perlindungan selama aktivitas seksual, anda bisa terhindar dari miss v gatal.